17/06/2011

Jadi Ter-TK Wadoh -__-

16 Juni 2011

Waktu itu lagi makan malam keluarga di asrama 3. Otomatis kami, para cewek-cewek yang hidupnya di asrama 1 harus rela berkorban jalan kaki cukup jauh ke asrama tiga cuma buat makan malam *mirisbanget.

Harus kuakui kalo kantin di asrama 3 jauh lebih besar dibanding kantin di asrama 2 yang biasa dipake kaum cewek buat makan sehari-hari. Hmm mungkin takut ga muat kali ya kalo makannya di kantin asrama 2.

Ritual makan malam keluarga pun seperti biasa dilakukan, seperti persiapan makan, lamaran, dan penyampaian pesan dan salam-salam waktu udah selesai makan. Tapi kali ini aku agak kaget kenapa ada piala 4 biji yang berjejer di meja keluargaku. Setelah aku tanya sama Umam, kepala keluargaku, katanya itu piala buat kamar-kamar terbersih. Oh, ternyata ada awarding buat kamar terbersih toh. Lalu, mataku menangkap keberadaan kain-kain berwarna hitam yang ada di dekat jejeran piala-piala itu. Karena aku juga tidak tahu untuk apa itu, aku kembali menanyakannya kepada Umam. Dan ternyata itu adalah bendera hitam yang akan dikasih buat kamar terjorok. AW MENGERIKAN! Aku takut kamarku yang jadi kamar terkotor. Tapi, seingatku aku sudah membersihkan kamarku sebersih mungkin sebelum PUDD.

Ternyata eh ternyata, alhamdulillah, kamarku tidak meraih gelar kamar terkotor.

Tapi, yang membuatku shock adalah pengumuman siswa ter-TK kelas 1 dan 2. Astaga, aku terpilih jadi siswi kelas 2 ter-TK. Aku ga nyangka banget, aku sih emang suka males-malesan di asrama. Tapi masa sampe jadi ter-TK gitu? SHOCK mamen!! Tapi mau gimana lagi. Yasudahlah aku emang males, memang lagi nasibku aja nih yang jadi ter-TK. Selamat tuh temen-temenku yang lain yang biasanya barengan TK -____-. Malu sih malu, tapi toh aku biasa-biasa aja, kesannya aku di mata temen-temen mungkin males banget. Tapi biarin deh, semua orang juga pasti sering males juga. Yang penting aku ga ngelakuin hal negatig yang merugikan orang lain kayak nyuri, dll.

Yah, mungkin ini pelajaran buat aku supaya berubah ga kayak anak kecil yang suka males-malesan lagi. Dan kayaknya aku harus berubah jadi cewek yang bener-bener "cewek".

Buat cewek-cewek yang baca postingan ini. Jangan dicontoh tuh kelakuanku, hehe. Jadiin pelajaran aja oke? Karena di setiap kesalahan yang kita lakuin pasti ada hikmah dibalik itu semua biar kita bisa bangkit dan melakukan hal yang seharusnya kita lakukan. KEEP SPIRIT!!! :D

1 comment:

Feby said...

jadi cewek gak boleh males :D

Cute Spinning Flower Red